Jose Murinho Dengan Manchester United

informasi liga champioan

Jose mourinho kemudian ditunjuk untuk melatih manchester united menggantikan ryan giggs sedari bulan mei dua ribu enam belas (2016) kemarin dan dari seratus dua puluh (120) pertandingan berbeda, pelatih sbobet88 berjuluk the special one ini mampu mencatatkan persentase kemenangan sebesar enam puluh satu koma tujuh persen (61,7%). Angka ini tentu saja sangat bagus mengingat setan merah tengah dilanda krisis kepercayaan diri. Sekarang kita akan membahas sejumlah penghargaan dan juga trofi yang telah dimenangkan oleh jose mourinho. Ketika masih menukangi Porto Football Club, ia sempat membawa klub yang satu ini menjuarai liga portugal dimusim dua ribu dua hingga dua ribu tiga (2002 – 2003) sekaligus juga menunjukkan kepada dunia bahwa namanya sangatlah patut untuk diperhitungkan sebab tidak mudah bagi pelatih baru untuk bisa langsung tampil dengan tokcer.  Bacalah informasi tentang kemampuan seorang jose mourinho.

informasi liga champioan

Selanjutnya masih bersama porto football club, jose mourinho juga mampu memenangkan pergelaran liga portugal dimusim berikutnya yakni tahun dua ribu tiga hingga dua ribu empat (2003 – 2004). Liga portugal sendiri saat itu sangatlah ketat persaingannya, dimana terdapat sejumlah klub seperti benfica dan sporting cp yang juga merupakan kandidat kuat juara liga domestik bahkan hingga sekarang namun porto tetap mampu tampil lebih perkasa. Pada musim dua ribu dua hingga dua ribu tiga (2002 – 2003) selanjutnya, jose mourinho juga mampu mengantarkan klub yang kini diperkuat oleh iker casillas itu memenangi pergelaran taca de portugal, yakni turnamen sepakbola dengan format eliminasi layaknya copa del rey di la liga spanyol ataupun piala FA yang ada di inggris. Disini jose mourinho membuktikan bahwa dirinya tidak hanya tampil konsisten saja tapi juga memiliki daya gedor yang tinggi.

Memasuki tahun dua ribu tiga (2003) berikutnya, jose mourinho berhasil membawa porto football club menjuarai pergelaran supertaca candido oliveira, sebuah turnamen super yang mempertemukan juara liga portugal dengan kampiun taca de portugal. Jadi pada tahun itu, pelatih berjuluk the special one ini sanggup menyabet seluruh gelar domestik yang mungkin dimenangkan dan menjadi titik balik karirnya. Setahun berselang dimusim dua ribu tiga hingga dua ribu empat (2003 – 2004) berikutnya, jose mourinho secara mengejutkan mampu mengantarkan porto football club menjuarai pergelaran liga champions eropa yang amat bergengsi setelah menundukkan wakil asal perancis, as monaco dibabak final.

Dari sinilah nama seorang jose mourinho mulai berdengung keras seantero jagad raya dan chelsea mulai menjatuhkan pilihan mereka terhadap juru taktik yang satu ini. Pada musim dua ribu dua hingga dua ribu tiga (2002 – 2003) kemarin, jose mourinho juga berhasil mempersembahkan trofi juara piala UEFA untuk porto football club. Meskipun gengsi dari turnamen ini berada setingkat dibawah liga champions eropa, namun penting juga untuk diingat bahwa banyak tim – tim besar dunia yang ikut serta didalamnya, seperti arsenal dan juga borussia dortmund misalnya serta tidak ketinggalan manchester united. Bersama chelsea, jose mourinho berhasil memenangkan sejumlah gelar yang bergfengsi. Pada musim perdana kedatangannya ke stamford bridge, pelatih berjuluk the special one ini sanggup menjuarai piala liga primer inggris tahun dua ribu empat hingga dua ribu lima (2004 – 2005) dan hal tersebut menunjukkan kepada dunia bahwa sosok jose mourinho mampu bersaing dengan kondisi dan tekanan yang berat seperti dinegara ratu elizabeth itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *