Mengamankan Gelar Ganda Domestik

informasi dunia bola

Tim yang baru saja dipromosikan ke la liga spanyol dari divisi kedua, numancia, sempat menghebohkan para penggemar katalan lantaran mereka mampu mengalahkan andres iniesta dan kawan – kawan pada hari pembukaan la liga spanyol. Setelah itu, josep guardiola mampu membawa barcelona tidak terkalahkan selama dua puluh (20) pertandingan beruntun di la liga spanyol dan mampu bercokol dipuncak klasemen sementara.

Berikut inilah gaya bermain josep guardiola.

Barcelona dibawah asuhan josep guardiola mampu menjaga posisi mereka dipuncak klasemen la liga spanyol dan klub berjuluk blaugrana tersebut juga berhasil memenangkan gelar juara domestik itu untuk yang pertama kalinya sejak tahun dua ribu enam (2006) silam. Trofi ini dapat dipastikan diraih oleh barcelona setelah sang rival real madrid tunduk atas villareal tanggal enam belas (16) bulan mei tahun dua ribu sembilan (2009). Akan tetapi pertandingan paling penting yang dijalani oleh josep guardiola bersama dengan barcelona terjadi ditanggal dua bulan mei (2) dimana saat itu blaugrana yang bermain dikandang lawan, santiago bernabeu, mampu menghancurkan los galacticos dengan skor akhir enam dua (6 – 2).

informasi dunia bola

Kemenangan ini juga sekaligus memantapkan jalur blaugrana sekaligus menjauhkan jarak dengan real madrid yang saat itu tengah mengincar trofi serupa. Gelar juara la liga spanyol kala itu merupakan trofi kedua yang berhasil diraih oleh josep guardiola pada musim perdananya menangani barcelona dimana sebelumnya ditanggal tiga belas (13) bulan mei tahun dua ribu sembilan (2009) kemarin, blaugrana berhasil memenangkan trofi copa del rey setelah mengalahkan athletic bilbao dengan skor akhir empat satu (4 – 1), dan josep guardiola pun berhasil mengamankan gelar ganda domestik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *